Pilihan Mobil Untuk Anak Muda dengan Harga Murah, Trend dan Efisien

Advertisement
Mobil Untuk Anak Muda

Jika Anda sedang mencari kendaraan mobil untuk digunakan kalangan anak muda, tentunya ada beberapa rekomendasi yang bisa diberikan.

Dalam memilih mobil untuk anak muda, salah satu yang perlu dipertimbangkan adalah segi efisiensi, pilihlah mobil yang bisa mendukung aktivitas yang tinggi sesuai kebutuhan anda sekaligus memiliki gaya yang trend masa kini.

Adakah jenis mobil dengan kriteria tersebut yang bisa didapatkan dengan harga murah untuk saat ini?

Rekomendasi Mobil untuk Anak Muda Cocok untuk Style Laki Laki dan Perempuan

Untuk mobil yang diperuntukkan untuk anak muda, tentunya memiliki desain interior dan eksterior secara khusus beserta fitur mobil dan keamanan yang dimilikinya sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Bahkan tingkat penggunaan bahan bakar pun perlu diperhatikan dengan baik sehingga bisa memberikan performa yang efektif dan efisien khususnya untuk menunjang mobilitas anak muda yang aktif.

Lalu apa saja rekomendasi mobil untuk anak muda murah yang trend sekaligus mendukung kebutuhan mereka dengan baik? Berikut ulasannya.

 1. Honda Brio

Pertama, Mobil untuk anak muda yang kami rekomendasikan adalah Honda Brio. Mobil dengan tipe Hatchback ini memiliki desain yang keren dan stylish sesuai trend jaman sekarang.

Mobil ini dibekali mesin dengan kapasitas 1199 cc dan memiliki torsi sebesar 110 Nm. Hal tersebut menjadikan Honda tipe yang satu ini sangat cocok untuk dipakai anak muda.

Adapun untuk kapasitas, mobil ini diketahui bisa menampung sekitar 5 orang penumpang sekaligus masih memiliki ruang bagasi yang cukup luas. Dan dibekali system keamanan central locking & power door locks.

Untuk harganya, Honda Brio varian terendah yaitu tipe Satya S berkisar Rp. 157 Juta, Sedangkan varian tertinggi yaitu tipe RS CVT Urbanite Edition Rp. 237 Juta.

2. Toyota Agya

Mobil yang cocok untuk dikendarai anak muda yang berikutnya adalah Toyota Agya. Kendaraan ini sudah dilengkapi dengan fasilitas AC, power door lock, electronic power steering, power windows serta ECO model indicator.

Selain itu, mobil ini juga bisa memuat penumpang dengan kapasitas sekitar 5 orang dan masih memiliki kabin yang cukup luas terutama dengan dukungan Electronic Full Injection atau EFI.

Penggunaan bahan bakarnya pun cukup efisien yaitu untuk 1 liter bahan bakar bisa digunakan untuk menempuh jarak perjalanan sejauh 19,3 km. Sehingga sangat cocok untuk menunjang kebutuhan anak muda.

Untuk harganya, Toyota Agya varian terendah tipe G M/T Rp. 158,5 Juta, Sedangkan varian tertinggi yakni tipe GR Sport A/T Rp. 179.7 Juta

 3. Suzuki Ignis

Kemudian pilihan mobil untuk anak muda selanjutnya adalah Suzuki Ignis. Memiliki teknologi canggih yaitu multipoint Injection yang mana bisa menekan penggunaan bahan bakar secara efektif dan lebih efisien. Pada mobil ini juga sudah ada fitur roof rail sekaligus mempunyai AC digital yang memiliki kemampuan untuk mengatur kesejukan pada kabin.

Anda juga akan mendapati ketersediaan tombol start stop engine serta mempunyai ground clearance dengan kapasitas mencapai 180 mm.

Terdapat dua varian untuk mobil ini yaitu Suzuki Ignis GX MT yang dibanderol harga Rp. 207,2 Juta dan satu lagi Suzuki Ignis tipe GX AGS dengan harga Rp. 217, 5 Juta.

 4. Daihatsu Rocky

Lalu jenis mobil yang direkomendasikan untuk digunakan untuk kalangan anak muda lainnya adalah mobil Daihatsu Rocky yang mempunyai dua jenis tipe mesin yang terdiri dari mesin 1000 cc dan mesin 1200 cc.

Selain itu, tipe yang tersedia juga cukup beragam mulai dengan kapasitas penumpang sebanyak 5 atau 7 penumpang dengan seat tersendiri. Dan mobil ini juga sudah memiliki beragam fitur keselamatan yang terdiri dari front departure alert, Lane departure warning, pre-collision braking, pedal misoperation control dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk desain bagian pelek dibuat dengan menggunakan ukuran 17 inchi dengan fitur ground clearance yang terbilang tinggi yaitu sekitar 200 mm.

Mobil untuk anak muda ini juga memiliki bagian head unit yang paling besar di kelasnya yaitu mencapai hingga 9 inci yang mendapatkan dukungan Apple CarPlay serta Android Auto yang trend dan sangat kekinian.

Harga mobil Daihatsu Rocky berkisar Rp. 205,2 Juta untuk varian terendah, hingga Rp. 270,1 Juta untuk varian tertinggi.

5. Renault KWID

Mobil jenis SUV dari produsen asal prancis ini termasuk mobil yang murah dan cocok untuk anak muda jaman sekarang. Mobil ini memiliki desain yang elegan dan terlihat tangguh dengan pilihan warna yang beragam.

Renault KWID mempunyai mesin kecil yang efisien dengan kapasitas mesin 1000 cc menghasilkan tenaga 67 hp dengan torsi 91 Nm. Serta dibekali fitur seperti Central Locking, Anti Theft Device & Engine Immobilizer dalam hal keamanan

Harga yang dibanderol mobil ini terbilang murah, untuk varian Renault tipe KWID MT dengan harga Rp. 170,8 Juta dan varian KWID Climber dibanderol dengan harga Rp. 161 Juta

Baca Juga : 7 Rekomendasi Alat Charger Aki Mobil Terbaik

Rekomendasi Mobil Untuk Anak Muda Murah di Bawah 100 Juta

Jika harga rekomendasi mobil untuk anak muda diatas masih terlalu tinggi, pilihan yang paling sesuai untuk harga mobil murah di bawah 100 juta adalah dengan membeli mobil bekas.

Memilih mobil bekas tidak membuat anda malu atau minder lho, pasalnya banyak showroom atau perorangan yang menjual mobilnya dalam kondisi yang sangat bagus, apalagi anda bisa memlih sendiri mobil sesuai kebutuhan dan juga budget yang sesuai tentunya.

Berikut rekomendasi mobil murah di bawah 100 Juta yang cocok untuk style anak muda jaman now.

1. Daihatsu Ayla 1,0 M Hatchback

Daihatsu ayla menjadi pilihan pertama mobil murah dibawah 100 juta. Dibanderol dengan harga mulai dari 80 Juta – 99 Juta.

Mobil ini cocok untuk anak muda karena memiliki desain yang kecil namun memiliki performa yang tidak kalah dengan tipe sejenisnya.

Daihatsu Ayla tipe ini mempunyai kapasitas mesin 1000 cc dengan transmisi manual 5 speed, kapasitas penumpang 5 orang, sehingga cukup untuk menunjang kebutuhan anak muda.

2. Honda Brio 1,2 E Satya Hatchback

Mobil produksi 2013 dari Honda ini masih menjadi pilihan terbaik untuk mobil anak muda. Memiliki desain yang stylish, mobil ini juga sangat efisien dari konsumsi bahan bakarnya.

Honda Brio Satya memiliki kapasitas mesin 1199 cc dengan tenaga 89 hp dan jenis transmisi manual serta kapasitas penumpang 5 orang.

Harga mobil bekas Honda Brio Satya 1,2 E 2013 ini dibanderol mulai dari 95 Juta – 100 Juta.

3. Toyota Yaris 1,5 Tipe E Hatchback

Mobil yang mulai dipasarkan pada tahun 2005 ini masih banyak diminati sampai sekarang. Pasalnya yaris generasi pertama ini dikenal dengan mobil yang gesit dan lincah karena memiliki body yang mungil.

Dengan kapasitas mesin 1500 cc dan tenaga mencapai 107 hp dapat menghasilkan performa yang maksimal serta memiliki fitur yang terbilang lengkap.

Jika anda tertarik dengan mobil ini, harga bekas Yaris 1,5 E Hatchback dipasaran mulai dari 83 Juta – 100 Juta.

4. Mazda 2 1,5 Tipe S

Jika anda mencari mobil dengan tingkat pengendalian yang bagus, Mazda 2 bisa menjadi pilihan tepat. Selain itu mazda 2 juga diketahui mobil dengan kenyamanan yang maksimal.

Mobil ini memliki kapasitas mesin 1498 cc dengan tenaga 102 hp, transmisi manual 5 speed. Dengan kapasitas mesin tersebut mobil ini cocok untuk anda yang menginginkan mobil murah dengan performa yang tinggi.

Untuk saat ini harga bekas Mazda 2 Tipe S dibanderol mulai dari 90 Juta – 100 Juta.

5. BMW 318i 2,0 E46

Rekomendasi terakhir mobil untuk anak muda dengan harga murah adalah BMW 318i E46 keluaran 2001. Mobil eropa yang satu ini dikenal memiliki sistem suspensi yang sangat nyaman dan fitur keamanan yang lengkap.

BMW 318i memiliki desain keren dan terlihat gahar, ditambah dengan kapasitas mesin 2000 cc sehingga bisa menghasilkan performa tinggi.

Harga bekas mobil BMW 318i E46 sangat bervariasi mulai dari 80 Juta – 100 Juta.

Baca Juga : Simak 5 Cara Jumper Aki Mobil Dengan Kabel Mudah dan Aman

Rekomendasi Mobil Sport Untuk Anak Muda

Salah satu jenis mobil untuk anak muda yang kini banyak difavoritkan oleh kalangan masyarakat adalah mobil sport. Mobil yang memiliki tampilan gagah, tangguh, dan stylish menjadi favorit kalangan anak muda masa kini yang juga ditawarkan dengan harga cukup terjangkau.

Ingin tahu rekomendasi mobil sport untuk anak muda dengan harga terjangkau yang bagus untuk dipakai anak muda? Simak ulasannya berikut ini.

1. Toyota 86 Manual

Meski mobil sport tipe Toyota 86 dirilis dalam 3 tipe yaitu manual, automatic dan automatic TRD, yang direkomendasikan mobil untuk anak muda adalah tipe manual.

Diketahui memiliki mesin Boxet 4 Cylinder DO HC yang memiliki kapasitas sekitar 200 PS yang berada di posisi 7000 rpm, kemudian untuk kekuatan torsi mencapai 20,9 kgm yang berada di posisi 6000 rpm.

Mobil ini dirilis dalam beberapa warna pilihan yang menjadi favorit kalangan muda seperti Dark Grey Metallic, Crystal White Pearl, Black Silica, Pure Red dan Lapis Blue Pearl.

2. Daihatsu Copen

Daihatsu Copen merupakan mobil sport mewah dengan harga murah yang mempunyai 2 pintu dengan desain atap yang terbuka. Adapun keunggulan yang dimiliki oleh mobil sport dari Daihatsu ini adalah memiliki fitur key free system, kemudian dengan adanya mesin compact bertenaga turbo dengan teknologi intercooler engine.

Mobil ini memiliki fitur seat yang dilengkapi dengan star atau stop button yang akan memberikan kenyamanan pada penggunanya.

3. Honda Civic tipe R

Mobil dari Honda yang memiliki desain sporty yang cukup terlihat dari lekukan yang ada di body kit-nya. Fitur knalpot yang terpasang sejumlah 3 buah membuat sistem pembakaran yang ada di mobil ini lebih maksimal.

Kemudian pada bagian kaki-kaki sudah memiliki velg racing yang memiliki diameter sejumlah 20 inci yang tentunya membuat mobil tampil lebih sporty.

Diketahui mobil ini sudah dibekali dengan teknologi VTEC dan Turbocharged dengan dukungan mesin 2000 cc.

4. Mazda MX-5 RF

Mobil tipe sedan sport ini memiliki jenis mesin SkyActiv berkapasitas 2L yang memiliki jenis konfigurasi sejumlah 4 silinder.

Termasuk jenis mobil sport dengan tampilan dan performa yang bagus karena memiliki kolaborasi antara sistem transmisi SkyActiv-MT dan SkyActiv Drive Otomatis dengan fitur 6 percepatan.

Selain itu uniknya, bagian atap mobil sport yang satu ini bisa dibuka sehingga sangat cocok untuk Anda yang sangat menyukai petualangan alam bebas.

5. Subaru Impreza

Mobil sport berikutnya adalah keluaran dari negeri Sakura Jepang yang sudah memiliki nama yang cukup dikenal publik karena perannya dalam menjadi juara rally tingkat dunia.

Dengan dibekali jenis mesin berkapasitas 2500 CC lengkap dengan tambahan turbo hingga kapasitas 300 tenaga kuda, performanya tampil lebih baik dengan sistem penggerak 4WD yang diletakkan di bagian roda.

Hal itu membuat mobil sport dengan tampilan mewah yang satu ini bisa melaju dalam kecepatan 0-100 km per jam hanya dalam hitungan 5 detik saja.

6. Hyundai Genesis Coupe

Merupakan tipe mobil untuk anak muda tipe sport yang dibuat oleh pabrikan industri asal Korea yang ikut serta untuk meramaikan pasar mobil sport mewah dengan harga murah di Indonesia.

Mobil keluaran Hyundai ini termasuk jenis kendaraan roda empat yang sangat ekonomis untuk ukuran sebuah mobil sport yang memiliki tenaga mesin TurboCharged kapasitas 2000 cc.

Dan tenaga yang dimiliki tersebut sudah cukup untuk membuat sebuah mobil bisa mencapai tenaga sekitar 260 tenaga kuda dengan kapasitas mencapai 6000 rpm.

Demikian ulasan STYLESPORTIF tentang mobil untuk anak muda yang bisa Kami rekomendasikan untuk Anda. Semoga bermanfaat.