Daftar BRImo Gagal Verifikasi Wajah? Berikut 8 Cara Mengatasinya

Daftar BRImo gagal verifikasi wajah – Apakah kamu dari sekian banyak pengguna Brimo yang mengalami masalah seperti ” kenapa rekaman daftar BRImo gagal terus? ” untuk kamu yang sedang mencari solusinya. Kami akan membagikan tips untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Seperti yang kita ketahui, BRImo adalah salah satu aplikasi mobile banking yang dikeluarkan oleh Bank BRI dan juga digunakan sebagai layanan e-wallet atau dompet elektronik yang sangat populer khususnya di Indonesia. Dengan fasilitasnya yang lengkap memberikan kemudahan seperti transfer uang, bayar tagihan listrik, air, telepon, pembelian barang, hingga kebutuhan top up, dll.

Disisi lain, aplikasi Brimo terkadang dikeluhkan oleh pengguna dimana terdapat masalah pada saat mendaftar seperti gagal terus saat verifikasi wajah.

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang kenapa rekaman daftar BRImo gagal terus. Pahami lebih dulu apa yang dimaksud dari verifikasi wajah BRImo e-wallet itu.

Apa yang Dimaksud Verifikasi Wajah BRImo?

Verifikasi wajah BRImo merupakan sejumlah rangkaian dari identifikasi pengguna, dari awal membandingkan data yang di masukan oleh user, pada data yang sudah tersimpan diakun bersangkutan. Dimana proses verifikasi tersebut menggunakan teknologi pengenalan wajah, atau biasa kita dengar dengan istilah face recognition.

Artikel lainnya :  Cara Menghapus Emoji Keyboard Xiaomi Mudah dan Cepat!

Nah, apabila proses dari verifikasi selesai sampai akhir, maka pengguna dapat dengan mudah mengakses layanan BRImo dengan cepat dan nyaman.

Kenapa Rekaman Daftar BRImo Gagal Terus Saat Verifikasi Wajah?

Terdapat beberapa poin yang menjadi faktor penyebab dari daftar BRImo gagal verifikasi wajah. Berikut ini penyebabnya:

  • Posisi wajah tidak benar dan kurang tepat. Perlu kamu ketahui verifikasi wajah perlu dilakukan dengan semaksimal mungkin, pastikan wajah di tengah kamera layar ponsel, tidak terlalu condong, ataupun sebaliknya
  • Minim pencahayaan. Faktor berikutnya tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa minim cahaya merupakan faktor terbesar penyebab kenapa daftar BRImo gagal verifikasi wajah, sebaiknya saat verifikasi wajah dilakukan ditempat yang memiliki cahaya cukup, tidak terlalu cerah, ataupun terlalu gelap.
  • Kamera ponsel tidak bekerja dengan baik dan optimal. Jika kamera ponsel di rasa tidak layak, atau tidak berfungsi dengan baik, maka poin berikut ini bisa saja menjadi faktor kenapa verifikasi BRImo kamu tidak bekerja dengan lancar
  • Jaringan internet buruk ketika perekaman video BRImo berlangsung

Cara Mengatasi Daftar Brimo Gagal Verifikasi Wajah

Setelah tahu penyebab dari kenapa rekaman daftar BRImo gagal terus, selanjutnya kamu hanya perlu memahami, Hal-hal yang harus diperhatikan dalam perekaman video BRImo antara lain sebagai berikut:

1. Perbarui Versi Aplikasi BRImo Terbaru Secara Berkala

Update aplikasi Brimo
Update aplikasi BRImo di Play Store

Cara mengatasi perekamaan video BRImo gagal terus adalah dengan memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Aplikasi versi lama terkadang masih terdapat bug sehingga bisa saja mempengaruhi verifikasi wajah BRImo menjadi gagal terus.

2. Bersihkan lensa Kamera Ponsel Penyebab Blur Verifikasi Wajah

Hal yang harus diperhatikan dalam perekaman video brimo berikutnya, yakni pastikan kamera ponsel kamu tidak terkena debu ataupun kotoran cairan. Hal ini bisa saja menjadi faktor penyebab terkendalanya face recognition perekaman video BRImo.

Artikel lainnya :  5 Web Penjernih Foto Online Gratis Terbaru

3. BRImo Sedang Gangguan Layanan Jaringan atau Maintenance Server

Kenapa rekaman daftar BRImo gagal terus berikutnya, yakni BRI Mobile sedang terjadi gangguan jaringan dari layanan. Tak sedikit juga pengguna menemui kondisi seperti ini dan beberapa layanan seperti halnya mendaftar, hingga verifikasi wajah BRImo pun gagal untuk di lakukan.

Solusinya kamu wajib sabar dan menunggu beberapa saat kemudian, barulah setelahnya kamu mencobanya lagi.

4. Usahakan Cari Tempat Yang Memadai saat Verifikasi Perekamaan BRImo

Cara merekam wajah di BRImo agar tidak gagal selanjutnya, yakni cari tempat perekamaan face recognition yang bagus, dan cukup cahaya. Hal seperti ini dilakukan yang tak lain agar proses verifikasi wajah BRImo tidak gagal terus dan berulang.

5. Gunakan Perangkat HP yang Cukup Memadai

Perlu kita perhatikan mengenai perangkat mobile, ketika ingin merekam untuk mendaftar BRImo. Sama dengan proses verifikasi lainnya, proses face recognition pada BRImo mungkin saja terganggu disebabkan oleh kualitas kamera kita yang kurang bagus, hal ini sangat berpengaruh pada jalannya daftar Brimo verifikasi wajah.

Selain itu, HP yang kurang kompatible dengan versi aplikasi yang sedang di jalankan, bisa saja menjadi faktor penentu juga, bahwa saat verifikasi BRimo menjadi terganggu dalam hal akses ke layanan lainnya.

6. Gunakan Jaringan WiFi yang Stabil

Bila masalah jaringan di HP kamu masih kurang bagus, mungkin saja kecepatan di internet akan terganggu. Oleh karena itu, usahakan terlebih dahulu untuk mengalihkan jaringan ke WIFI agar proses daftar BRImo tidak Gagal ketika verifikasi wajah.

Koneksi internet yang stabil sangat membantu kita ke akses layanan yang lebih cepat, terlagi saat kita melakukan browsing di internet, maka faktor ini menjadi penentu kenyamanan kita nantinya.

Artikel lainnya :  Tikmate: Situs Download Video Tiktok Tanpa Watermark

7. Ke Kantor Cabang Bank BRI Terdekat

Setelah jaringan sudah dicek, bila masih mendapati kendala bukan dari internet, maka disarankan untuk menghubungi Customer Service Bank BRI terdekat, atau bisa saja kamu langsung menemui pihak dari kantor cabang BRI di wilayah terdekat. Dengan tujunnya juga agar proses validasi face recognition saat itu, bisa berlangsung cepat dan efisien.

Sekilas info, disini jangan lupa untuk membawa data diri seperti KK, KTP, No. REK, dll. Hal ini berguna untuk proses aktivasi dari keluhan aplikasi BRImo kamu.

8. Ulangi Perekaman Verifikasi BRImo dengan Optimal

Solusi terakhir dari hal hal yang harus diperhatikan dalam perekaman video BRImo yakni dengan mengulangi proses perekamaan video BRImo kamu dengan sempurna.
Seperti mengevaluasi video sebelumnya, apakah sudah bagus, atau masih belum jelas.

Akhir Kata

Demikianlah informasi seputar hal-hal penyebab dan cara mengatasi daftar Brimo gagal verifikasi wajah. Semoga penyampaian diatas bisa bermanfaat bagi Kamu dan orang lain diluar sana. Sekian dari kami, Terima kasih.


Share :