7 Rekomendasi Alat Charger Aki Mobil Terbaik

Alat charger aki mobil terbaik

Pengisian daya aki memerlukan charger aki mobil yang sangat membantu seorang pemilik mobil. Aki mobil sebenarnya berfungsi sebagai suplai terhadap daya listrik dalam berbagai sistem kelistrikan untuk sebuah mobil.  Maka dari itu, banyak yang menanyakan apa alat charger aki mobil terbaik?

Apabila daya aki mulai menurun, tentunya akan berpengaruh pada fungsional secara umum dalam sebuah komponen mobil. Yang paling umum terjadi adalah lampu meredup dan klakson semakin kurang lantang.

Pada kondisi seperti ini sangatlah diperlukan pengisian daya listrik dengan menggunakan alat charger aki mobil terbaik. Berikut sejumlah rekomendasi alat charger aki mobil yang bagus dan berkualitas.

Baca Juga :

Daftar Harga Aki Mobil GS Astra, Lengkap dan Terbaru 2022!

Pilihan Alat Charge Aki Mobil Terbaik dan Kualitas Unggulan

1. NOCO G7200 EU Genius

NOCO G7200 EU Genius Battery Charger

Rekomendasi alat charger aki mobil terbaik pertama yaitu Noco genius. Terdapat banyak keunggulan dari alat ini, salah satunya teknologi untuk melindungi percikan serta punya pelindung polaritas. Kehebatan lainnya dari charger aki mobil ini bisa lebih cepat mengisi daya sebanyak dua kali lipat.

Lalu kehebatan tersebut tentu saja membuat charger aki mobil ini menjadi pilihan dari banyak pengguna atau pun pemilik mobil. Selain itu, juga memiliki arus pengisian mencapai 7,2 ampere. Serta juga dengan rancangan khusus menggunakan kapasitas sebesar 230 Ah dan aki 12 volt.

2. Motobatt MBC Baby Boy

Motobatt MBC Baby Boy Battery Charger

Berikutnya, sebagai alat charger aki mobil terbaik yang direkomendasikan bernama Motobatt MBC Baby Boy. Alat ini sangat tepat digunakan bagi aki dengan tegangan 6 serta 12 volt. Bahkan juga bisa dipakai hingga kapasitas mencapai 20 Ah.

Alat charger Motobatt MBC Baby Boy digunakan untuk semua jenis aki, misalnya saja gel, kalsium hingga lead acid. Selain itu, juga tersedianya beragam fitur untuk pengisian daya listrik sehingga aman serta efisien. Alat charger ini tergolong aman karena memiliki daya ledak yang sangat rendah.

3. Voz Quick Battery

Voz Quick Battery Charger

Alat charger aki mobil terbaik urutan ketiga adalah voz quick battery. Rupanya alat ini bisa dipakai untuk pengisian daya aki mobil yang punya tegangan berkisar 12 atau 24 volt.  Selain itu, daya charger alat ini bisa mencapai kapasitas sebesar 120 Ah.

Selain berbagai penjelasan tersebut, masih ada sejumlah manfaat serta keunggulan lain dari alat charger ini. Salah satunya ketika pengisian daya aki sudah penuh maka alat akan berhenti secara otomatis. Kelebihan ini juga menjadi salah satu pertimbangan bagi banyak pengguna untuk memakainya.

4. Mega Intelligent Battery

Mega Intelligent Battery Charger
Gambar : tokopedia.com

Pastinya yang tak boleh ketinggalan sebagai rekomendasi untuk alat charger aki mobil terbaik bernama Mega Intelijen Battery. Alat charger tersebut juga dapat berhenti dengan sendirinya apabila pengisian daya telah penuh. Hal ini menyebabkan pengguna bisa menghemat dalam pemakaian listrik.

Kabar baiknya, alat charger tersebut digadang-gadang membuat sebuah aki mobil berumur panjang. Karena alat charger aki mobil ini didesain untuk menghindari overcharge. Alat charger ini aman dipakai karena adanya proteksi pada hubungan pendek dan digunakan untuk pengecasan aki 12 volt.

5. Zen Charger Portable

Zen Charger Portable

Rekomendasi berikutnya sebagai alat charger aki mobil terbaik adalah Zen Charger Portable. Tentunya alat ini sangat tepat digunakan bagi siapapun yang sedang mencari alat charger mobil berbentuk portable. Alat charger ini berukuran 12 x 8×4 cm.

Alat charger ini bisa selalu dibawa ke mana saja karena memiliki ukuran yang begitu ringan. Serta pastinya sangat dibutuhkan dalam keadaan darurat sehingga bisa disimpan tanpa khawatir merasa terbebani. Alat charger tersebut memiliki tegangan mencapai 20 volt.

6. Super Fast Charger

Super Fast Charger

Rekomendasi selanjutnya yaitu sebuah charger aki mobil bernama super fast charger. Alat ini bisa menjadi rekomendasi yang sangat tepat apabila pengguna mobil ingin mengecas dengan waktu yang singkat. Sesuai dengan namanya, alat tersebut mampu memangkas waktu saat melakukan pengecasan aki.

Biasanya, untuk pengecasan aki hanya memerlukan waktu berkisar 10 menit saja.  Bisa digunakan pada aki mobil dengan tegangan mencapai 12 volt. Serta juga akan berhenti otomatis apabila sebuah aki mobil sudah terisi dengan penuh.

7. Nankai Pengisi Daya

Nankai Pengisi Daya

Rekomendasi yang tak boleh dilewatkan yaitu alat charger aki bernama nankai pengisi daya. Ini sengaja dirancang untuk melakukan pengisian daya pada aki dengan tegangan berkisar 12 volt. Selain itu, alat tersebut juga sengaja dirancang dengan bentuk yang lebih modern.

Apabila sebuah aki mobil terisi penuh, maka alat bisa berhenti sendirinya. Selain itu, alat tersebut juga memiliki sebuah charging current dengan variasi berkisar 5 hingga 20 Ampere. Maka dari itu, alat charger ini juga bisa menjadi pilihan terbaik.

Baca Juga :

Tips Dan Cara Memilih Aki Mobil Yang Bagus

Kesimpulan

Itulah sejumlah rekomendasi mengenai alat charger aki mobil terbaik. Berbagai rekomendasi yang ada bisa menjadi referensi dan pertimbangan ketika memilih untuk membeli yang mana. Alangkah baiknya memang pemilihan alat charger aki mobil ini disesuaikan dengan keperluan dan kebutuhan saja.

Semua alat charger untuk pengisi daya aki mobil pasti memiliki keunggulan masing-masing.

Leave a Comment