8 Merk Ban Motor Terbaik Dan Awet Cocok Untuk Harian Di Indonesia

merk-ban-motor-terbaik

Merk Ban Motor Terbaik – Memilih ban motor terbaik tentu sangat penting dilakukan. Pasalnya, ban motor adalah bagian dari komponen pada motor yang memiliki fungsi sangat penting.

Salah satu pertimbangan dalam memilih ban terbaik ada pada daya cengkram ban atau grip. apalagi di Indonesia yang merupakan negara dengan iklim tropis, tentunya memilih ban untuk kondisi kering atau basah sangat diperlukan, agar kenyamanan dan keselamatan berkendara dapat terjamin.

Ada banyak jenis ban motor yang ada saat ini, anda harus memahami kualitas dan keunggulan dari setiap merk yang ada, agar sesuai dengan kriteria serta kebutuhan kita.

Nah, berikut merk ban motor terbaik di Indonesia. Anda bisa menjadikannya referensi ketika ingin membeli ban baru.

Referensi Artikel : 6 Cara Baca Kode Ban Mobil yang Benar

Rekomendasi Merk Ban Motor Terbaik di Indonesia

1. IRC

ban motor IRC matic

Salah satu merk ban yang telah dikenal masyarakat sekarang ini adalah IRC. Dimana, IRC ini merupakan buatan Jepang yang memiliki kualitas terbaik. IRC memiliki banyak varian ban yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna.

Misalnya, Enviro NR91 yang memiliki desain hambatan gulir rendah ( banyak dipakai untuk motor matic dan sport ), GS45 Series yang sangat cocok untuk berkendara jalanan berlumpur dan berbatu ( untuk motor trail ). Dan juga, MB520M yang merupakan jenis ban untuk motor skuter dengan desain alur simetris dan searah untuk memberikan performa terbaik.

Harga ban IRC pun bisa di bilang variatif dan tentunya terjangkau, tergantung dari tipe, ukuran dan juga desain alur ban itu sendiri.

2. Pirelli

ban motor pirelli 1

Berikutnya ada merk Pirelli yang merupakan salah satu merk ban motor unggulan dengan teknologi yang terbaik. Pirelli menjadi brand yang dikenal memiliki gaya premium, high end dengan khas Italia. Bahkan Pirelli ditempatkan sebagai perusahaan yang memasok ban-ban pada kendaraan mewah.

Tidak jarang, ban Pirelli digunakan pada ajang balap bergengsi, mislanya Superbike serta MotoGP. Hal itu, tentunya membuat Pirelli tidak diragukan lagi akan kualitasnya.

Adapun untuk harganya biasanya mulai dari 250 ribu sampai 2.340.000 rupiah.

Baca Juga : 7 Merk Ban Mobil Terbaik Dan Berkualitas Di Indonesia

3. Battlax

ban motor

Merk ban motor memang ada banyak, yang tentunya tidak semua merk ban motor dapat dipakai untuk semua jenis motor. Seperti halnya Battlax yang berasal dari Jepang dengan brand Bridgestone. Untuk varian ban motor Battlax ini memiliki kualitas bagus dan banyak digunakan di Indonesia serta luar.

Kualitas yang bagus tersebut, tidak terlepas dari proses research and development yang baik. Battlax telah teruji dan cocok untuk digunakan pada segala medan dan musim.

Nah, untuk harganya dipatok mulai dari 625.000 sampai 1.300.000 rupiah.

4. FDR

ban motor FDR

Selanjutnya, ada ban motor FDR yang merupakan salah satu merk ban motor terbaik untuk matic. Dimana, FDR ini adalah buatan lokal yang memiliki berbagai inovasi dan kualitas terbaik.

Ban FDR didukung dengan fitur dual compound technology yang memadukan daya cengkeram dan kestabilan.

Hal tersebut akan menjamin keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara. Selain itu, ada juga teknologi aquo driven yang dapat membelah air dengan sempurna. Hal itu, karena desain pola tapaknya berbentuk V.

Nah, untuk harganya cukup terjangkau mulai dari 107 ribu sampai 524 ribu rupiah.

5. Aspira

ban motor aspira

Salah satu merk ban motor terbaik untuk touring adalah Aspira. Dimana, merk Aspira ini telah hadir sejak tahun 1973 dengan menawarkan kualitas ban yang bagus.

Aspira memiliki desain yang dapat memberikan keamanan serta ketahanan untuk dipakai di segala kondisi jalanan.

Tentunya akan sangat cocok untuk dipakai ketika melakukan touring. Selain itu, memiliki traksi yang cukup tinggi ketika jalanan offroad dan durabilitas yang tinggi pula.

Adapun untuk harganya mulai dari 107 ribu sampai 524 ribu rupiah.

6. Corsa

ban motor corsa platinum

Ban motor lokal satu ini merupakan salah satu merk ban yang banyak dipakai pada motor. mempunyai keunggulan tersendiri seperti ramah lingkungan, daya tahan keausan, bahkan memiliki desain grip yang cukup baik pada cuaca hujan maupun panas.

Alur yang dimilikinya pun membuat cengkeraman lebih dan dapat membelah air dengan baik.

Untuk harganya, sekitar 125 ribu sampai 500 ribu rupiah.

7. Michelin

ban motor michelin

Merk Michelin merupakan perusahaan yang menawarkan berbagai varian ban, sejak tahun 1907. Michelin salah satu merk ban motor terbaik dan terawet serta dapat jadi pilihan. Tidak hanya menawarkan ban motor saja, melainkan ada juga ban mobil dengan kualitas tidak diragukan lagi.

Ban motor yang ditawarkan Michelin terkenal kuat serta Tangguh untuk menghadapi medan jalanan apa saja. Harga yang dipatok pun memiliki banyak varian, tergantung ukuran serta jenisnya.

Adapun harganya mulai dari 246.000 sampai 1.952.000 ribu rupiah.

8. Dunlop

Ban Motor Dunlop

Salah satu merk ban motor terbaik untuk harian ini sudah berdiri kurang lebih 125 tahun. Tentu saja membuat Dunlop menjadi pilihan. Dimana, Dunlop ini adalah salah satu perusahaan ban terbesar dan memiliki berbagai inovasi serta kreativitas pada varian ban yang dimiliki.

Misalnya, ada hydro-padle yang mampu untuk mengalihkan air. Hal ini, karena alur yang dimilikinya di desain khusus. Dengan begitu, tidak menyebabkan ban menjadi licin meskipun kondisi yang basah.

Adapun untuk harganya berkisar 157 ribu sampai 1.620.000 rupiah.

Baca Juga : Semua Jenis Jenis Ban Mobil yang Wajib Diketahui, AT MT HT dan Lainnya

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa merk ban motor terbaik dan murah yang bisa dipilih. Tentunya, sebelum memilih ban motor, sebaiknya kenali akan jenis motor dan juga jenis bannya. Supaya nantinya ban tersebut dapat sesuai dengan motor dan memberikan kenyamanan serta keamanan dalam berkendara.

Leave a Comment