Cara Menyembunyikan Notifikasi di Layar Kunci Oppo Anti Ribet

Style Media

Cara menyembunyikan notifikasi di layar kunci oppo

Cara menyembunyikan notifikasi di layar kunci Oppo memang bisa dilakukan melalui menu Pengaturan. Namun, masih banyak lho yang belum mengetahuinya sehingga tidak bisa menutup pemberitahuan di layar ponsel miliknya. Apabila kamu termasuk orang yang belum paham, mari kita pelajari dibawah ini.

Hp Oppo merupakan salah satu merek dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Ia dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa dipersonalisasi sesuai kebutuhan, termasuk notifikasi.

Apakah notifikasi muncul ketika layar ponsel terkunci atau tidak, kamu bisa mengaturnya sesuai keinginan. Sebagian pengguna kurang suka apabila notifikasi tetap muncul padahal layar terkunci.

Daripada kebanyakan basa-basi, mari langsung disimak cara menyembunyikan notifikasi di layar kunci Oppo sebagai berikut.

Mengapa Perlu Menyembunyikan Notifikasi di Layar Kunci?

Jawabannya adalah demi melindungi Privasi. Ketika pengguna mengunci layar hp, mereka ingin melindungi isi didalam ponselnya agar tidak diketahui oleh orang lain.

Jika notifikasi tetap muncul meskipun layar terkunci, pastinya ini percuma saja. Orang lain tetap bisa melihat notifikasi tersebut meskipun layar hp terkunci.

Apalagi notifikasi tersebut berupa pesan Whatsapp, Telegram dan berbagai notifikasi penting lainnya. Kamu pasti tidak ingin sampai ada orang lain yang bisa membacanya.

Oleh sebab itu, penting bagi kamu menyembunyikan notifikasi di layar yang terkunci. Sehingga, tidak sembarang orang bisa melihat isinya. Melainkan hanya kamu setelah membuka layar kunci.

Cara Menyembunyikan Notifikasi di Layar Kunci Oppo

Secara default, notifikasi di hp Oppo tetap muncul di layar meskipun layar terkunci. Isi didalam notifikasi tersebut bisa dilihat dengan jelas oleh pengguna.

Artikel lainnya :  Cara Ganti Nama Komputer Atau Laptop Windows 10

Apabila di rumah, mungkin hal itu tidak menjadi masalah. Akan tetapi, lain cerita ketika sedang berkumpul dengan banyak orang. Pasti kurang nyaman jika isi notifikasi diketahui orang lain.

Bagi kamu yang merasa terganggu dengan kemunculan notifikasi di layar kunci Oppo, maka tidak perlu cemas. Karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar notifikasi tersebut tidak terlihat dan aman. 

Kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah seperti dibawah:

  1. Pertama, buka Pengaturan di hp Oppo.
  2. Kemudian klik opsi Pemberitahuan & Bilah Status.
  3. Setelah terbuka, klik Kelola Notifikasi.
  4. Geser toogle ke kiri sehingga yang tadinya berwarna hijau menjadi tidak berwarna.
  5. Simpan.

Setelah mengikuti langkah-langkah diatas, sekarang notifikasi di hp Oppo milikmu tidak akan muncul pada saat layar terkunci.

Cara Menghilangkan Notifikasi WA diatas Layar

Jika pengaturan sebelumnya untuk seluruh notifikasi yang ada di hp Oppo, maka metode kali ini khusus WhatsApp. Kamu yang merasa notifikasi lain tidak masalah ditampilkan di layar kunci dan hanya ingin mematikan notifikasi WA, langsung saja ikuti beberapa langkah seperti dibawah ini:

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di hp Oppo.
  2. Klik icon tiga titik di kanan atas.
  3. Pilih Setelan.
  4. Klik opsi Notifikasi.
  5. Scroll ke bawah, perhatikan bagian Gunakan Notifikasi Prioritas Tinggi.
  6. Geser toggle ke kiri sehingga tidak berwarna hijau.
  7. Selesai.

Baca Juga :

Cara Menampilkan Kembali Notifikasi di Layar Kunci

Menyembunyikan notifikasi di layar kunci mungkin memberi perlindungan penuh terhadap privasi sehingga tidak bisa terbaca oleh orang lain. Namun, beberapa pengguna merasa kurang nyaman dengan hal itu dan ingin mengembalikan seperti sebelumnya.

Artikel lainnya :  Cara Menghapus Aplikasi Di Hp Oppo

Adapun cara menampilkan kembali notifikasi di layar kunci hp Oppo sebagai berikut:

  1. Pertama, buka menu Setelan di hp.
  2. Kemudian Pemberitahuan & Bilah Notifikasi.
  3. Kemudian klik tombol Kelola Notifikasi.
  4. Geser toogle ke kanan sehingga berwarna hijau.
  5. Selesai.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai cara menyembunyikan notifikasi di layar kunci notifikasi Oppo. Ternyata tidak sesulit yang dibayangkan bukan? Hanya perlu mengotak-atik menu di Pengaturan, maka masalah sudah beres.

Bagikan:

Style Media

Penulis serta web administrator untuk mengupdate konten artikel di Stylesportif.

Leave a Comment