Cara Membuat Polling di Whatsapp Android

Style Media

Cara membuat polling di whatsapp android

Cara membuat polling di WhatsApp android ini terbagi menjadi dua opsi yaitu antara polling untuk pesan pribadi dan polling untuk grub WA. Jadi, bagi kalian yang ingin membuatnya, sebaiknya pahami setiap konteks yang sudah kami rangkum dalam daftar bab di bawah.

Baik untuk kebutuhan polling di grub atau pesan pribadi, keduanya membutuhkan proses pembuatan polling yang hampir sama. Alhasil Cara membuat polling di WhatsApp android ini sangatlah mudah dilakukan oleh siapapun.

Lantas apa itu polling di WhatsApp?

Sekarang ini, banyak aplikasi chatting dan sosial media yang menyedikan fitur kirim polling, Facebook dan WA misalnya.

Sama seperti di platform lainnya, polling whatsapp sendiri berisi pertanyaan dan berbagai opsi jawaban yang bisa di isi oleh pengguna yang menerim kiriman polling tersebut.

Dalam sekenarionya, seorang penerima poling bisa memberikan jawaban sesuai preferensinya dengan cara menyumbang cheklist. Dengan begitu, polling tersebut akan membuat penghitungan nilai secara otomatis berdasarkan jumlah interaksi dari penerima polling.

Secara omum, penghitungan hasil perolehan suara dari polling tersebut akan ditampilkan berdasarkan nilai persentase. Namun ada pula yang menampilkannya dalam bentuk diagram atau indikator level.

Manfaat Polling di WhatsApp Android

Manfaat dari publikasi polling sendiri sangatlah beragam. Beberapa orang membuatnya untuk keperluan penyortiran terhadap data atau bisa pula informasi tertentu yang memiliki opsi lebih luas.

Selain hal di atas, publikasi polling juga kerap dimanfaatkan oleh sebagai besar orang untuk mencari tahu minat pelanggan terhadap suatu produk maupun layanan tertentu.

Artikel lainnya :  3 Cara Salin Pesan Kosong WA dan Cara Mengirimnya

Sebenarnya terdapat manfaat lain dari adanya publikasi polling, baik itu yang di kirim ke whatsapp chat pribadi maupun grub wa. Sekarang pertanyaanya adalah “bagaimana cara membuat polling di WhatsApp?”.

Bagi orang yang baru mengenal polling, tentu saja akan terasa sulit untuk membuatnya. Apalagi fitur terbaru wa polling ini belum lama rilis, akibatnya banyak orang yang tak memahami bagaimana cara membuatnya.

Namun sekarang kamu tidak perlu panik karena kami sudah merangkum dua panduan cara membuat polling berdasarkan kriteria publikasinya di WhatsApp. Untuk itu, simaklah semua instruksinya dalam konteks berikut!

Cara Membuat Polling di Whatsapp Android

Cara Membuat Polling di Whatsapp Android

Sebelum menyelesaikan setiap instruksi cara membuat polling di WhatsApp android, pastikan terlebih dahulu bahwa versi wa yang kamu install sudah dalam versi wa terkini. Jika sudah, ikuti instruksi berikut untuk membuat polling WhatsApp:

  1. Buka aplikasi chatting wa versi terbaru di ponsel Android.
  2. Tentukan 1 orang yang kamu targetkan untuk menerima polling.
  3. Klik kirim pesan Chat untuk membuat pesan baru.
  4. Tekan icon “Lampiran file” yang berada sisi kiri icon kamera. Kamu bisa menemukannya dalam kotak formulir “Ketik Pesan”.
  5. Temukan dan klik opsi “Polling” yang berada di bawah pojok kanan tab menu “lampiran file”.
  6. Pada form “Ajukan Pertanyaan” ketik sebuah pertanyaan baru sesuai keinginan.
  7. Pada formulir “Pilihan”, buat daftar jawaban sebagai opsi dari pertanyaan yang kamu buat di atas. Kamu bisa membuatnya selengkap mungkin.
  8. Isi setiap daftar pertanyaan sesuai jumlah yang kamu inginkan.
  9. Terakhir, klik icon kirim untuk mengirimkan polling ke orang yang sudah kamu targetkan sebelumnya.
  10. Selesai.

Bagaiamana menurutmu terkait cara membuat polling di Whatsapp android di atas, bukankah itu sangat mudah? Selain mengirimkan polling secara pribadi langsung ke orang yang kamu targetkan, WhatsApp juga memberikan izin kepada setiap pengguna untuk membuat polling ke grub WhatsApp.

Artikel lainnya :  Panduan Lengkap Cara Membuat Tabel di PPT dari Nol

Rekomendasi : 3 Cara Salin Pesan Kosong WA dan Cara Mengirimnya

Proses cara membuat polling di whatsapp android untuk publikasi ke grub sendiri tak jauh berbeda dengan tutorial cara membuat polling di whatsapp android sebelumnya di atas. Tentu pengiriman polling ini akan menjadi lebih menarik karena bersifat publik. Alhasil, setiap member di grub wa tersebut bisa saling berkontribusi memberikan interaksi ke polling yang sudah kamu buat.

Lantas apakah kamu ingin mencoba membuat polling di grub wa? Jika demikian, sebaiknya segera ikuti setiap instruksi yang sudah staylesportif.com rangkum dalam bab berikut!

Cara Membuat Polling di Grub WhatsApp Android Dengan Mudah

  1. Buka wa messeger atau WhatsApp business dari ponsel-mu.
  2. Pilih salah satu grub wa yang ingin kamu jadikan sebagai opsi penerima polling.
  3. Klik nama grub wa tersebut untuk memulai membuat polling.
  4. Klik icon “Lampirkan file”. Kamu bisa menemukannya pada kotak pengiriman chat atau dio dekat icon kamera.
  5. Pilih “Polling” pada tab menu yang muncul pada menu “lampirkan file”.
  6. Buat pertanyaan baru untuk polling yang akan kamu kirimkan ke grub whatsApp.
  7. Buat pula daftar jawaban sesuai preferensi. Kamu bisa membuat daftar jawaban sebanyak minimal 2 jawaban sebagai opsi dari polling tersebut.
  8. Klik icon kirim pesan untuk menerbitkan polling langsung ke grub WhatsApp.
  9. Selesai.

Perhatian: Supaya bisa berhasil menerapkan cara membuat polling di whatsapp android grub, pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah masuk ke bagian dari member grub tersebut. Tanpa berpartisipasi ke grub wa, maka polling tidak akan bisa kamu buat.

Bagikan:

Style Media

Penulis serta web administrator untuk mengupdate konten artikel di Stylesportif.

Leave a Comment