3 Cara Menghilangkan Peringatan Akun TikTok Yang Ampuh

Style Media

Cara menghilangkan peringatan akun tiktok

Cara menghilangkan peringatan akun TikTok dimulai dengan mencari tahu alasan mengapa muncul penangguhan, sampai mengajukan banding. Bagi pengguna yang baru pertama kali mendapatkan peringatan, tentu merasa panik dan bingung. Namun, sekarang sudah tidak perlu pusing lagi karena kita akan membahasnya secara gamblang.

Sama seperti platform sosial media lainnya, TikTok memiliki kebijakan dan ketentuan yang harus dipatuhi oleh semua pengguna. Jika pengguna terdeteksi melanggar kebijakan tersebut, maka diberi peringatan oleh TikTok.

Ketika menerima peringatan TikTok, biasanya akses ke beberapa fitur dibatasi. Sehingga, banyak pengguna yang mencari tahu bagaimana cara menghilangkan peringatan akun TikTok. Silahkan disimak selengkapnya dibawah ini.

Pengertian Peringatan Akun TikTok

Peringatan akun TikTok adalah pemberitahuan yang muncul ketika pengguna terindikasi melakukan pelanggaran dan berisiko dibatasi atau bahkan dinonaktifkan.

Pada saat menerima peringatan akun, pengguna bisa saja tidak bisa mengakses beberapa fitur seperti biasa. Jika pengguna masih terus melakukan pelanggaran, maka akun segera dinonaktifkan.

Oleh karena itu, ketika muncul peringatan akun TikTok sebaiknya kamu lebih berhati-hati dalam berkomentar dan memposting konten. Kedua hal inilah yang sebagian besar menjadi penyebab mengapa di akun TikTok muncul pembatasan.

Cara Menghilangkan Peringatan Akun TikTok yang Ampuh

Baca Juga : Tikmate: Situs Download Video Tiktok Tanpa Watermark

1. Mencari Tahu Alasan Peringatan

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, TikTok memiliki Pedoman Komunitas sendiri untuk mengontrol aktivitas pengguna.

Ketika pengguna melanggar Pedoman Komunitas, maka TikTok secara otomatis mengirim pesan peringatan. Nah, didalam pesan peringatan tersebut biasanya tertera alasan mengapa akun TikTok pengguna ditangguhkan.

Artikel lainnya :  Cara Mendapatkan Kuota Tiktok Gratis Axis

Apabila kamu menerima peringatan tanpa alasan, maka bisa mencari tahu sendiri dengan cara membaca ulang Pedoman Komunitas TikTok.

Disana sudah tertera secara lengkap apa saja yang diperbolehkan dan dilarang dilakukan oleh TikTok. Kamu harus memahami dan mematuhi setiap poin tersebut.

2. Menghapus Konten yang Melanggar

Setelah membaca ulang Pedoman Komunitas TikTok, harusnya kamu sudah mengetahui alasan akun diberi peringatan. Jika ada video TikTok yang kamu upload ternyata melanggar kebijakan, maka wajib menghapusnya.

Sementara itu, apabila akun TikTok diberi peringatan karena perilaku tidak pantas, sebaiknya tidak mengulanginya kembali. Contoh perilaku tidak pantas adalah menulis komentar negatif di video orang lain.

TikTok pastinya tidak suka apabila ada konten yang melanggar hukum dan kebijakannya. Begitupun dengan komentar-komentar berunsur negatif yang bisa merugikan pengguna lain.

Cara menghapus komentar di TikTok atau menghapus konten video yang sudah diupload bisa kamu cari tutorialnya, mudah kok.

3. Mengajukan Banding ke TikTok

Cara menghilangkan peringatan akun TikTok yang terakhir adalah mengajukan banding. Apalagi kalau kamu merasa tidak pernah meng-upload video aneh-aneh ataupun berkomentar buruk di video pengguna lain.

Mengajukan banding ke TikTok adalah opsi terbaik untuk dilakukan, sehingga masalah peringatan akun bisa segera diatasi. Adapun cara mengajukan banding ke TikTok sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi TikTok di hp.
  • Klik menu Saya di pojok kanan bawah.
  • Klik icon tiga garis yang di kanan atas.
  • Klik opsi Pengaturan & Privasi.
  • Scroll layar ke bawah, klik Laporkan Masalah.
  • Pilih opsi Masalah Akun.
  • Isi semua data yang dibutuhkan dan jelaskan problem yang sedang kamu alami.
  • Selesai.

Baca Juga : Cara Menghapus Semua Riwayat Komentar di TikTok dengan Mudah

Artikel lainnya :  Paket Tiktok Axis: Semua Yang Perlu Anda Ketahui

Kesimpulan

Sekarang kamu hanya perlu menunggu feedback dari pihak TikTok. Apakah akunmu memang layak dan bebas dari peringatan atau justru semakin berisiko dinonaktifkan.

Semoga uraian diatas mengenai cara menghilangkan peringatan akun TikTok bisa membantu kamu yang sekarang sedang bermasalah.

Selalu patuhi kebijakan Komunitas TikTok agar akun bebas dari yang namanya peringatan, apalagi sampai ditangguhkan dan dinonaktifkan.

Bagikan:

Style Media

Penulis serta web administrator untuk mengupdate konten artikel di Stylesportif.

Leave a Comment