Download Video Di Facebook Tanpa Aplikasi

Style Media

download video di facebook tanpa aplikasi
download video di facebook tanpa aplikasi

Download video di Facebook merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh pengguna media sosial ini. Namun, banyak orang yang belum mengetahui cara download video di Facebook tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Melalui artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara download video di Facebook tanpa aplikasi yang bisa Anda coba.

Cara Pertama: Menggunakan Situs Web Pihak Ketiga

Anda dapat menggunakan situs web pihak ketiga seperti fbdown.net atau getfbstuff.com untuk mengunduh video di Facebook. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyalin tautan video yang ingin diunduh dari Facebook dan memasukkannya ke dalam kolom yang disediakan pada situs web tersebut. Setelah itu, klik tombol “Download” dan pilih format video yang diinginkan.

Cara Kedua: Menggunakan Pengunduh Video Online

Ada banyak pengunduh video online yang dapat membantu Anda mengunduh video di Facebook. Salah satu yang populer adalah savefrom.net. Anda hanya perlu menyalin tautan video Facebook dan memasukkannya ke dalam kolom yang disediakan di situs web tersebut. Setelah itu, klik tombol “Download” dan pilih format video yang diinginkan.

Artikel lainnya :  Aplikasi Nonton Gratis

Cara Ketiga: Menggunakan Add-On atau Ekstensi Browser

Jika Anda menggunakan browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox, Anda dapat mengunduh add-on atau ekstensi yang memungkinkan Anda mengunduh video di Facebook. Contohnya adalah Video Downloader Professional untuk Google Chrome dan Video DownloadHelper untuk Mozilla Firefox. Setelah menginstal add-on atau ekstensi tersebut, Anda dapat melihat tombol unduh di sebelah video di Facebook dan mengunduhnya dengan mudah.

Cara Keempat: Menggunakan Aplikasi Facebook Lite

Jika Anda menggunakan aplikasi Facebook Lite di ponsel Anda, Anda dapat mengunduh video langsung dari aplikasi ini tanpa perlu aplikasi tambahan. Caranya cukup sederhana, Anda hanya perlu membuka video yang ingin diunduh, ketuk tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih opsi “Simpan Video”. Video akan secara otomatis tersimpan di galeri ponsel Anda.

Cara Kelima: Menggunakan “Inspect Element” pada Browser

Metode ini lebih rumit dan memerlukan pengetahuan dasar tentang HTML dan JavaScript. Namun, jika Anda familiar dengan hal tersebut, Anda dapat menggunakan fitur “Inspect Element” pada browser untuk menemukan tautan video di Facebook dan mengunduhnya. Caranya adalah dengan klik kanan pada video, pilih opsi “Inspect” atau “Inspect Element”, lalu temukan tautan video di kode HTML. Salin tautan tersebut dan buka di tab baru untuk mengunduh video.

Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi FAQ:

1. Apakah cara-cara di atas legal?

Ya, cara-cara di atas adalah legal dan tidak melanggar aturan Facebook. Namun, Anda hanya diperbolehkan mengunduh video yang memiliki hak cipta yang sah atau jika Anda memiliki izin dari pemilik video.

2. Apakah situs web pihak ketiga aman digunakan?

Sebagian besar situs web pihak ketiga yang digunakan untuk mengunduh video di Facebook aman digunakan. Namun, tetap berhati-hati dan pastikan untuk tidak mengunduh dari situs web yang mencurigakan atau tidak terpercaya.

Artikel lainnya :  Aplikasi Si Mont9k

3. Apakah pengunduh video online dapat digunakan di semua browser?

Iya, pengunduh video online dapat digunakan di semua browser yang mendukung JavaScript.

4. Apakah video yang diunduh memiliki kualitas yang sama dengan video asli di Facebook?

Iya, jika Anda memilih format video yang sama dengan yang diunggah di Facebook, maka video yang diunduh akan memiliki kualitas yang sama.

5. Apakah add-on atau ekstensi browser gratis?

Ya, kebanyakan add-on atau ekstensi browser untuk mengunduh video di Facebook gratis. Namun, ada juga yang menyediakan versi premium dengan fitur tambahan.

6. Apakah aplikasi Facebook Lite tersedia untuk semua jenis ponsel?

Aplikasi Facebook Lite tersedia untuk ponsel Android dan dapat diunduh melalui Google Play Store. Sayangnya, aplikasi ini tidak tersedia untuk ponsel iPhone.

Kelebihan Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi

1. Tidak perlu menginstal aplikasi tambahan yang memakan ruang penyimpanan di perangkat Anda.

2. Lebih praktis dan mudah dilakukan.

3. Dapat menghemat kuota data internet Anda karena tidak perlu mengunduh aplikasi yang besar.

4. Dapat mengunduh video dengan berbagai format sesuai kebutuhan Anda.

Tips saat Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi

1. Pastikan Anda memiliki izin dari pemilik video sebelum mengunduhnya.

2. Gunakan situs web atau pengunduh online yang terpercaya dan aman.

3. Lakukan pengecekan terhadap video yang ingin Anda unduh untuk memastikan kualitas dan format yang diinginkan.

4. Jaga privasi Anda dengan tidak mengunduh video yang mengandung konten pribadi atau tidak pantas.

5. Perhatikan hak cipta dan gunakan video yang diunduh dengan bijak.

Ringkasan

Download video di Facebook tanpa aplikasi dapat dilakukan dengan menggunakan situs web pihak ketiga, pengunduh video online, add-on atau ekstensi browser, aplikasi Facebook Lite, atau menggunakan fitur “Inspect Element” pada browser. Pastikan Anda memiliki izin dari pemilik video sebelum mengunduhnya dan gunakan metode yang aman dan terpercaya. Dengan melakukan download video di Facebook tanpa aplikasi, Anda dapat menghemat ruang penyimpanan dan kuota data internet Anda.

Artikel lainnya :  Aplikasi Dark Mode

Bagikan:

Style Media

Penulis serta web administrator untuk mengupdate konten artikel di Stylesportif.

Leave a Comment