Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Xiaomi

Style Media

cara menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi
cara menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi bisa menjadi solusi untuk menjaga privasi anda. Dengan menyembunyikan aplikasi, anda dapat menghindari orang lain dari melihat aplikasi-aplikasi yang anda ingin simpan secara pribadi. Berikut ini adalah panduan lengkap tentang cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi.

1. Install Aplikasi Pengunci dan Penyembunyi

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi pengunci dan penyembunyi dari Play Store. Beberapa aplikasi yang direkomendasikan adalah AppLock dan Calculator Vault.

2. Buka Aplikasi dan Atur Kata Sandi

Setelah menginstal aplikasi pengunci dan penyembunyi, buka aplikasi dan atur kata sandi yang akan digunakan untuk mengakses aplikasi yang disembunyikan. Pastikan anda mengingat kata sandi ini dengan baik.

3. Pilih Aplikasi yang Akan Disembunyikan

Setelah mengatur kata sandi, anda akan melihat daftar aplikasi yang terpasang di HP Xiaomi anda. Pilih aplikasi-aplikasi yang ingin anda sembunyikan dengan mengklik tanda tambah atau centang yang ada di sebelah nama aplikasi.

Artikel lainnya :  Aplikasi Live Streaming Bola

4. Konfirmasi dan Selesai

Setelah memilih aplikasi yang ingin disembunyikan, konfirmasikan pilihan anda dan aplikasi-aplikasi tersebut akan secara otomatis disembunyikan dari layar utama HP Xiaomi anda. Untuk mengaksesnya kembali, anda perlu membuka aplikasi pengunci dan penyembunyi dan memasukkan kata sandi yang telah anda atur sebelumnya.

1. Buat Folder Baru

Langkah pertama adalah dengan membuat folder baru di layar utama HP Xiaomi anda. Caranya adalah dengan menahan jari anda pada layar utama dan memilih opsi “Tambahkan Folder” atau “Buat Folder Baru”.

2. Pindahkan Aplikasi ke Folder Baru

Setelah membuat folder baru, pindahkan aplikasi-aplikasi yang ingin anda sembunyikan ke dalam folder tersebut. Caranya adalah dengan menahan jari anda pada aplikasi yang ingin dipindahkan dan menyeretnya ke dalam folder.

3. Ubah Nama Folder

Setelah aplikasi-aplikasi berada dalam folder baru, ubah nama folder tersebut menjadi sesuatu yang tidak mencurigakan seperti “Utilities” atau “Tools”. Hal ini akan membuat orang lain tidak curiga bahwa folder tersebut berisi aplikasi-aplikasi yang disembunyikan.

4. Sembunyikan Folder dari Layar Utama

Terakhir, sembunyikan folder tersebut dari layar utama HP Xiaomi anda. Caranya adalah dengan menahan jari anda pada folder tersebut dan memilih opsi “Sembunyikan Folder” atau “Hide Folder”. Folder tersebut akan tetap ada di HP Xiaomi anda, namun tidak akan terlihat di layar utama.

Yang sering ditanyakan

1. Bisakah saya menyembunyikan aplikasi bawaan di HP Xiaomi?

Tidak, anda tidak dapat menyembunyikan aplikasi bawaan di HP Xiaomi secara langsung. Namun, anda dapat menggunakan metode kedua yang dijelaskan di atas untuk menyembunyikan aplikasi-aplikasi yang ingin anda sembunyikan.

2. Apakah aplikasi-aplikasi yang disembunyikan masih dapat diakses oleh orang lain?

Tidak, aplikasi-aplikasi yang disembunyikan menggunakan metode ini tidak akan terlihat atau dapat diakses oleh orang lain kecuali mereka mengetahui kata sandi atau cara untuk mengaksesnya.

Artikel lainnya :  Aplikasi Penghasil Uang

3. Apakah saya dapat mengembalikan aplikasi yang sudah disembunyikan?

Ya, anda dapat mengembalikan aplikasi yang sudah disembunyikan dengan membuka aplikasi pengunci dan penyembunyi dan memasukkan kata sandi yang telah anda atur sebelumnya.

4. Apakah metode ini berlaku untuk semua tipe HP Xiaomi?

Ya, metode ini dapat digunakan untuk semua tipe HP Xiaomi yang menggunakan sistem operasi MIUI.

5. Apakah saya dapat menyembunyikan lebih dari satu aplikasi?

Ya, anda dapat menyembunyikan lebih dari satu aplikasi menggunakan metode yang dijelaskan di atas. Anda dapat memilih aplikasi-aplikasi yang ingin disembunyikan sesuai keinginan anda.

6. Apakah aplikasi pengunci dan penyembunyi ini aman?

Ya, aplikasi pengunci dan penyembunyi yang direkomendasikan dalam panduan ini telah terbukti aman dan terpercaya untuk digunakan.

Pros

– Melindungi privasi anda dengan menyembunyikan aplikasi-aplikasi pribadi

– Mudah digunakan dan dapat dilakukan tanpa perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga

– Aplikasi pengunci dan penyembunyi dapat memberikan perlindungan tambahan dengan fitur keamanan seperti sidik jari atau pengenalan wajah.

Tips

– Pastikan anda mengingat kata sandi yang telah anda atur untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang disembunyikan

– Jangan memberi tahu orang lain tentang aplikasi-aplikasi yang disembunyikan agar privasi anda tetap terjaga

– Periksa ulang aplikasi-aplikasi yang ingin anda sembunyikan untuk memastikan bahwa anda tidak akan kehilangan akses ke aplikasi tersebut

Kesimpulan dari cara menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi

Menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi pengunci dan penyembunyi, atau dengan membuat folder baru dan menyembunyikannya dari layar utama. Metode ini dapat membantu menjaga privasi anda dan menghindari orang lain dari melihat aplikasi-aplikasi yang ingin anda simpan secara pribadi.

Artikel lainnya :  Aplikasi Sewa Pacar

Bagikan:

Style Media

Penulis serta web administrator untuk mengupdate konten artikel di Stylesportif.

Leave a Comment