Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Dengan 2 Langkah Efektif

Style Media

cara menghilangkan iklan di hp android

Siapa coba yang senang melihat iklan, apalagi ketika sedang bermain game atau melakukan chatting. Saya yakin, semua pengguna hp Android tidak menginginkan hal itu. Cara menghilangkan iklan di hp android ini bisa kamu pelajari agar selama menggunakannya tidak terganggu oleh iklan pop up ataupun banner.

Memang, adanya iklan yang tiba-tiba nongol di ponsel seringkali membuat risih. Terlebih jika iklan tersebut berisi konten tak layak untuk anak-anak, maka bisa berdampak pada pola pikirnya jika membiarkannya muncul begitu saja.

Sebagian pengembang aplikasi memanfaatkan iklan agar administrasinya tertutupi. Kemudian, sisanya adalah profit untuk dirinya. Target utama mereka adalah pengguna android yang semakin hari penggunanya terus bertambah.

Semakin tinggi pengguna aplikasi miliknya, kemungkinan profitnya akan semakin besar. Dan inilah tujuan mereka yang sebenarnya.

Kemudian sebagai pengguna, terkadang mengabaikan iklan di hp miliknya. Khususnya jika sifatnya tidak begitu mengganggu kenyamanan.

Lantas bagaimana dengan iklan pop up? Jelas bahwa ini adalah format iklan yang sangat menjengkelkan. Alhasil, sebagai pemilik dan pengguna android, sudah sepantasnya untuk membersihkan pemandangan tidak menyenangkan tersebut dengan berbagai tahapan cara menghilangkan iklan di hp android.

Baca Juga : 29 Cara Memindahkan WA Android ke iPhone via Move to iOS

Apakah kamu tahu apa upaya terbaik untuk menghilangkan tampilan iklan pada ponsel milikmu? Yuk simak setiap instruksi yang sudah Stylesportif paparkan dalam konteks berikut!

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android

Berbagai upaya telah kamu lakukan tetapi iklan masih saja muncul dan menganggu kenyamanan? Buruan pelajari tahapan cara menghilangkan iklan di hp android seperti Xiaomi, Samsung, Huawei, Oppo, Vivo berikut ini:

Artikel lainnya :  Cara Menjumlahkan di Excel Lengkap Dengan Rumus

Cara Menghilangkan Iklan Pop Up, Halaman pengalihan dan Iklan di Google Chrome

cara menghilangkan iklan di hp android
cara menghilangkan iklan di hp android lisensi by stylesportif.com

Memblokir semua jenis format iklan di hp android sebenarnya mudah. Tidak memerlukan program khusus maupun aplikasi premium. Menyikapi hal tersebut, tutorial cara menghilangkan iklan di hp android ini bisa kamu jadikan sebagai alternatif cara blokir iklan di Google Chrome lho, yaitu:

  1. Jalankan segera aplikasi Google Chrome di hp android.
  2. Pada halaman utama, klik bilah menu.
  3. Lanjutkan dengan masuk ke menu pengaturan.
  4. Pilih opsi setelan situs.
  5. Ketuk menu pop up dan pengalihan.
  6. Gulir tombol menjadi aktifkan.
  7. Segera kembali ke menu sebelumnya yakni setelan situs.
  8. Aktifkan pula saklar pada iklan.
  9. Selesai.

Dengan semua instruksi di atas, maka setiap kali kamu mengakses situs web, iklan akan menjadi hilang secara otomatis.

Ketahuilah! tutorial ini hanya akan berfungsi saat kamu mengakses situs web di chrome saja dan tidak akan memblokir iklan yang tampil di aplikasi lain.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android tipe Notifikasi

Iklan tipe notifikasi ini bisa saja berupa teks atau bahkan banner. Kebanyakan dari iklan ini sifatnya sangat menganggu dan seringkali mengirim spam ke pengguna hp Android. Jika tidak menginginkan iklan ini tampil di ponsel milikmu, segera hilangkan iklan dengan cara sebagai berikut:

  1. Pada halaman screen, cari icon aplikasi google chrome.
  2. Tahan beberapa detik hingga muncul informasi penting pada icon tersebut.
  3. Klik tombol IA (info aplikasi) untuk memasuki mode konfigurasi pengguna.
  4. Buka bagian notifikasi.
  5. Segera gulir ke pemberitahuan untuk semua situs.
  6. Coba periksa daftar situs web yang di izinkan sebelumnya.
  7. Periksa pula jumlah pengiriman iklan selama 1 minggu terakhir.
  8. Ubah pengaturan menjadi nonaktifkan izin pemberitahuan untuk situs yang tidak berada dalam daftar.
  9. Selesai.
Artikel lainnya :  Cara Membuat HP Xiaomi Menjadi 2 Layar | Split Screen Xiaomi

Perlu kamu pahami, iklan tipe notifikasi sebenarnya tidak akan muncul apabila tidak kamu aktifkan sebelumnya. Masalahnya adalah, ketika mengaktifkan notifikasinya, kamu tidak melihat adanya tawaran yang akan menampilkan iklan. Justru yang tampil sebagai bentuk perizinan adalah tombol “izinkan” saja. Sehingga hampir semua orang terkecoh dengan tombol tersebut.

Baca Juga : Bagaimana Cara Refresh Laptop yang Lemot? 100% Work!

Namun dengan adanya informasi cara menghilangkan iklan di hp android tersebut, setidaknya ads tipe notifikasi yang kerap mengirim spam bisa teratasi. Dalam hal ini, tidak ada aplikasi pihak ke-tiga yang ikut terlibat. Mudah banget kan?

Tips Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android

Tidak semua aplikasi dan hp android akan menampilkan iklan. Melainkan semuanya bisa muncul akibat minimnya pengetahuan pengguna akan tawaran oleh aplikasi itu sendiri.

Ketahuilah! Setelah selesai mengintall aplikasi, biasanya terdapat notifikasi sebelum proses penggunaan program perangkat lunak tersebut kamu lakukan. Dalam hal ini, jangan asal memberikan akses izin perangkat ke aplikasi tersebut. Lebih baik amati terlebih dahulu apakah menekan izinkan bisa mengakibatkan adanya iklan atau sebaliknya.

Apabila setelah menginstall aplikasi lalu hp android menampilkan iklan, lebih baik lakukan uninstall terhadap aplikasi tersebut. Kemudian, kamu bisa mencari pengganti lainnya dengan aplikasi serupa dengan fitur yang hampir sama.

Tak hanya pada aplikasi saja, tombol izinkan ini seringkali muncul pada beberapa situs web. Untuk menghindari adanya spam iklan notifikasi, maka lebih baik abaikan perintah izinkan dari situs tersebut. Dengan semua tips cara menghilangkan iklan di hp android ini, saya yakin semua tipe iklan tida akan tampil lagi.

Bagikan:

Style Media

Penulis serta web administrator untuk mengupdate konten artikel di Stylesportif.

Leave a Comment