2 Cara Menampilkan Cuaca di Layar Depan Oppo Mudah dan Praktis

Style Media

Cara Menampilkan Cuaca di Layar Depan Oppo

Cara menampilkan cuaca di layar depan Oppo dibagi menjadi dua metode berbeda. Yaitu memanfaatkan fitur yang memang sudah disediakan oleh Oppo dan mengunduh aplikasi pihak ketiga di Google Play Store. Mengingat selera orang berbeda-beda, pada kesempatan ini admin akan membahas keduanya.

Jika menggunakan fitur bawaan hp Oppo, maka pengguna harus puas dengan tampilan dan fitur seadanya. Berbeda ketika kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga, tampilannya lebih bervariatif dan fiturnya lebih lengkap.

Sebagian orang membutuhkan informasi cuaca agar bisa memperkirakan apakah bisa melakukan kegiatan seperti biasa atau tidak.

Tanpa perlu panjang lebar lagi, bagaimana kalau disimak cara menampilkan cuaca di layar depan Oppo berikut.

Cara Menampilkan Cuaca di Layar Depan Oppo

Keberadaan perkiraan cuaca saat ini di layar depan atau homescreen ada yang menganggapnya penting dan tidak. Sebagian orang lebih memilih untuk menghapusnya, sedangkan sebagian lagi ingin menampilkan cuaca tersebut.

Bagi kalian yang ingin menampilkan cuaca di homescreen hp Oppo, maka ada dua metode yang bisa dicoba. Yaitu menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi.

Baca Juga : Cara Melihat Video yang di Private di HP Oppo Semua Tipe

1. Tanpa Aplikasi

Sama seperti kebanyakan hp android lainnya, Oppo sudah membekali ponsel buatannya dengan cuaca. Namun, karena masih pemula sehingga beberapa pengguna merasa bingung dimana harus mengaktifkannya.

Jika kamu termasuk salah satunya, mari disimak uraian selengkapnya pada artikel berikut.

  • Di homescreen hp Oppo, pilih area kosong.
  • Tekan dan tahan bagian layar tersebut sampai muncul beberapa pilihan menu.
  • Klik opsi Widget.
  • Klik Widget Cuaca.
  • Pilih aktifkan Cuaca.
  • Selesai, di layar kunci hp Oppo otomatis muncul informasi cuaca terkini.
Artikel lainnya :  2 Cara Merekam Panggilan WA di Hp Oppo Yang Mudah dan Praktis

2. Dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain memanfaatkan fitur bawaan di hp Oppo, cara menampilkan cuaca di layar depan berikutnya adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak sekali pilihan yang bagus buat kamu gunakan.

Salah satunya adalah aplikasi besutan HealthTracker App bernama Cuaca & Radar. Ia mampu menampilkan cuaca terkini secara akurat, mendetail dan berbagai macam pilihan widget menarik.

Agar tidak bingung, silahkan disimak panduan singkat sebagai berikut:

  • Pertama, buka Google Play Store.
  • Cari aplikasi Cuaca & Radar, download dan install.
  • Buka aplikasi Weather, beri izin yang diminta.
  • Pilih lokasimu.
  • Klik Apply.
  • Informasi cuaca otomatis ditampilkan.

Rekomendasi Aplikasi Cuaca Terbaik di Hp Oppo

1. Cuaca

Weather Radar Team mempersembahkan sebuah aplikasi modern dan simpel bagi siapapun yang tertarik menampilkan ramalan cuaca terkini di layar ponsel mereka.

Dengan ukuran 12MB, kamu bisa menampilkan cuaca secara real-time dan pastinya akurat. Penggunaa juga bisa melihat cuaca di berbagai belahan dunia lain.

2. Prakiraan Cuaca: AccuWeather

Jika sebelumnya menawarkan kesederhanaan, maka aplikasi AccuWeather menghadirkan tools profesional untuk mengenali cuaca. Lebih dari 100 juta pengguna sudah mengunduh diponselnya.

Tersedia beberapa konten yang berhubungan dengan cuaca, seperti animasi citra satelit dan radar, sampai dengan prakiraan jangka pendek.

3. Prakiraan Cuaca

Sebagai rekomendasi terakhir, ada aplikasi Prakiraan Cuaca yang dirilis oleh Weather Forecast & Widget & Radar. Ia berukuran 21MB yang memiliki banyak koleksi widget menarik untuk menampilkan cuaca di layar depan hp Oppo milikmu.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai cara menampilkan cuaca di layar depan Oppo yang bisa kamu coba sekarang juga. Baik itu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau tanpa aplikasi, sesuaikan dengan selera masing-masing.

Artikel lainnya :  Arti CC di WA Dalam Bahasa Gaul dan Bahasa Indonesia

Apabila tidak ingin repot dan simpel, maka bisa memanfaatkan fitur bawaan. Sementara itu, ketika kamu ingin fitur lebih lengkap dan tampilan yang bisa dikustomisasi, silahkan pilih salah satu aplikasi di Play Store.

Bagikan:

Style Media

Penulis serta web administrator untuk mengupdate konten artikel di Stylesportif.

Leave a Comment