Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Style Media

cara download video instagram tanpa aplikasi
cara download video instagram tanpa aplikasi

Cara download video Instagram tanpa aplikasi adalah hal yang sering dicari oleh pengguna media sosial ini. Terkadang, ada video yang sangat menarik dan ingin kita simpan untuk ditonton kembali di kemudian hari. Namun, Instagram tidak menyediakan fitur untuk mengunduh video secara langsung. Jangan khawatir, dalam artikel ini akan dijelaskan cara mudah untuk mengunduh video Instagram tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengunduh video Instagram tanpa aplikasi tambahan:

1. Buka Instagram dan temukan video yang ingin diunduh

Pertama, buka aplikasi Instagram dan cari video yang ingin Anda unduh. Pastikan Anda berada di halaman video tersebut.

2. Salin tautan video

Setelah menemukan video yang ingin diunduh, ketuk opsi “Bagikan” yang terletak di bagian bawah postingan. Kemudian, pilih opsi “Salin Tautan”.

3. Buka situs web penyimpan video Instagram

Selanjutnya, buka browser di perangkat Anda dan kunjungi salah satu situs web penyimpan video Instagram seperti “SaveFrom.net” atau “DownloadGram.com”.

4. Tempelkan tautan video

Pada situs web penyimpan video Instagram, tempelkan tautan video yang telah Anda salin ke kolom yang disediakan. Kemudian, tekan tombol “Unduh” atau “Download”.

Artikel lainnya :  Aplikasi Live Plus Plus

5. Pilih format dan kualitas video

Setelah itu, pilih format dan kualitas video yang ingin Anda unduh. Beberapa situs web penyimpan video Instagram menyediakan opsi untuk mengunduh video dalam format MP4 atau M4A.

6. Unduh video

Terakhir, klik tombol “Unduh” atau “Download” untuk memulai proses pengunduhan video Instagram. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai, dan video akan tersimpan di perangkat Anda.

Pertanyaan Umum

1. Apakah cara ini legal?

Ya, cara ini legal karena Anda hanya mengunduh video yang telah diunggah secara publik di Instagram. Namun, pastikan untuk tidak menggunakan video tersebut untuk tujuan yang melanggar hak cipta.

2. Apakah situs web penyimpan video Instagram aman?

Sebagian besar situs web penyimpan video Instagram aman untuk digunakan. Namun, pastikan untuk memilih situs web yang terpercaya dan tidak mencurigakan. Selalu periksa ulasan pengguna sebelum menggunakan situs web tersebut.

3. Apakah saya perlu menginstal aplikasi tambahan?

Tidak, Anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan untuk mengunduh video Instagram menggunakan cara ini. Anda hanya perlu menggunakan browser di perangkat Anda.

4. Apakah cara ini dapat digunakan di semua perangkat?

Ya, cara ini dapat digunakan di semua perangkat seperti smartphone, tablet, dan komputer. Asalkan perangkat Anda terhubung ke internet dan memiliki browser yang mendukung.

5. Apakah cara ini berfungsi untuk mengunduh foto juga?

Tidak, cara ini hanya berlaku untuk mengunduh video Instagram. Untuk mengunduh foto, Anda dapat menggunakan fitur “Simpan” yang disediakan oleh Instagram.

Keuntungan

Keuntungan menggunakan cara ini adalah Anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan yang memakan ruang penyimpanan di perangkat Anda. Selain itu, cara ini juga mudah dilakukan dan dapat digunakan di semua perangkat.

Artikel lainnya :  Aplikasi Cit Ff

Tips

Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam mengunduh video Instagram tanpa aplikasi tambahan:

– Pastikan video yang ingin Anda unduh adalah video yang diunggah secara publik.

– Gunakan situs web penyimpan video Instagram yang terpercaya dan memiliki ulasan pengguna yang baik.

– Periksa kembali format dan kualitas video sebelum mengunduhnya.

– Jika Anda mengalami masalah dalam mengunduh video, cobalah menggunakan situs web penyimpan video Instagram lainnya.

Ringkasan

Cara download video Instagram tanpa aplikasi adalah dengan mengikuti langkah-langkah berikut: buka Instagram, salin tautan video, buka situs web penyimpan video Instagram, tempelkan tautan video, pilih format dan kualitas video, lalu unduh video. Cara ini legal dan tidak memerlukan aplikasi tambahan. Pastikan untuk menggunakan situs web yang terpercaya dan aman. Selamat mencoba!

Bagikan:

Style Media

Penulis serta web administrator untuk mengupdate konten artikel di Stylesportif.

Leave a Comment