8 Aplikasi Booking Hotel Terbaik untuk Menemani Liburanmu

Style Media

aplikasi booking hotel terbaik

Aplikasi Booking Hotel Terbaik untuk Menemani Liburan Kamu – Liburan menjadi salah satu cara untuk melepas penat dan stres dari rutinitas sehari-hari. Namun, liburan juga membutuhkan perencanaan yang matang, terutama dalam hal penginapan. Kamu tentu tidak ingin menghabiskan waktu dan uang untuk mencari hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu, bukan?

Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan aplikasi booking hotel yang dapat membantu kamu menemukan hotel yang ideal dengan mudah dan cepat. Aplikasi booking hotel adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk memesan kamar hotel secara online, tanpa perlu repot-repot menghubungi pihak hotel atau agen perjalanan.

Keuntungan Aplikasi Boooking Hotel

Aplikasi booking hotel memiliki banyak keuntungan, seperti:

  • Kamu bisa membandingkan harga, fasilitas, lokasi, dan ulasan hotel dari berbagai sumber dalam satu platform.
  • Kamu bisa mendapatkan promo dan diskon menarik yang bisa menghemat pengeluaran kamu.
  • Kamu bisa memilih metode pembayaran yang paling nyaman, baik itu melalui kartu kredit, transfer bank, atau bahkan tunai di tempat.
  • Kamu bisa membatalkan atau mengubah pesanan kamu dengan mudah, tanpa perlu membayar biaya tambahan.

Namun, tidak semua aplikasi booking hotel memiliki kualitas dan fitur yang sama. Ada beberapa aplikasi yang lebih unggul dan terpercaya daripada yang lain. Oleh karena itu, kami akan memberikan rekomendasi aplikasi booking hotel terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menemani liburan kamu. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

8 Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Terbaik Untuk Android

Aplikasi booking hotel online

1. Traveloka

Traveloka adalah salah satu aplikasi booking hotel terbaik dan terpopuler di Indonesia. Traveloka tidak hanya menyediakan layanan pemesanan hotel, tetapi juga tiket pesawat, kereta api, bus, rental mobil, hingga aktivitas wisata. Kamu bisa menemukan berbagai pilihan hotel, mulai dari hotel bintang 1 hingga 5, hotel kapsul, hostel, hingga villa dan apartemen.

Salah satu keunggulan Traveloka adalah fitur Traveloka PayLater, yang memungkinkan kamu untuk memesan hotel terlebih dahulu dan membayarnya nanti dalam tempo 1 hingga 12 bulan. Fitur ini sangat berguna bagi kamu yang memiliki budget terbatas atau ingin mengatur keuangan kamu dengan lebih baik.

Selain itu, Traveloka juga sering memberikan promo dan diskon menarik, baik itu melalui kode voucher, cashback, atau potongan harga langsung. Kamu juga bisa mendapatkan poin reward setiap kali melakukan transaksi, yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik.

2. Agoda

Agoda adalah aplikasi booking hotel yang berasal dari Singapura, tetapi sudah memiliki jangkauan global. Agoda memiliki lebih dari 2 juta properti di seluruh dunia, termasuk hotel, resort, apartemen, vila, dan homestay. Kamu bisa menemukan hotel yang sesuai dengan preferensi kamu, baik itu berdasarkan harga, lokasi, fasilitas, atau ulasan.

Artikel lainnya :  Aplikasi Spss Adalah

Salah satu fitur unggulan Agoda adalah fitur Secret Deals, yang memberikan kamu akses ke harga spesial yang tidak dipublikasikan di mana pun. Kamu bisa mendapatkan diskon hingga 70% untuk hotel-hotel tertentu, asalkan kamu mendaftar sebagai member Agoda.

Selain itu, Agoda juga memiliki fitur EasyCancel, yang memungkinkan kamu untuk membatalkan pesanan kamu hingga 24 jam sebelum check-in, tanpa dikenakan biaya apapun. Fitur ini sangat berguna bagi kamu yang memiliki rencana liburan yang fleksibel atau tidak pasti.

3. Booking.com

Booking.com adalah aplikasi booking hotel yang berasal dari Belanda, tetapi sudah menjadi salah satu aplikasi terbesar di dunia. Booking.com memiliki lebih dari 28 juta properti di 227 negara, termasuk hotel, apartemen, vila, hostel, bed and breakfast, dan lainnya. Kamu bisa menemukan hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu, dengan berbagai filter dan kategori yang tersedia.

Salah satu kelebihan Booking.com adalah fitur Genius, yang merupakan program loyalitas yang memberikan kamu berbagai keuntungan, seperti diskon hingga 15%, sarapan gratis, check-in lebih awal, atau check-out lebih lambat. Kamu bisa mendapatkan status Genius setelah melakukan pemesanan sebanyak 2 kali dalam 2 tahun.

Selain itu, Booking.com juga memiliki fitur Price Match, yang menjamin kamu mendapatkan harga terbaik untuk hotel yang kamu pesan. Jika kamu menemukan harga yang lebih murah di platform lain, Booking.com akan mengembalikan selisihnya kepada kamu.

4. Tiket.com

Tiket.com adalah aplikasi booking hotel yang berasal dari Indonesia, yang juga menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, kereta api, bus, rental mobil, hingga tiket event. Tiket.com memiliki lebih dari 700 ribu properti di seluruh dunia, termasuk hotel, apartemen, vila, resort, dan guest house. Kamu bisa menemukan hotel yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu, dengan berbagai pilihan harga dan fasilitas.

Salah satu keistimewaan Tiket.com adalah fitur TIX Point, yang merupakan sistem reward yang memberikan kamu poin setiap kali melakukan transaksi. Kamu bisa menukar poin tersebut dengan berbagai hadiah menarik, seperti voucher belanja, tiket nonton, atau bahkan tiket pesawat gratis.

Selain itu, Tiket.com juga memiliki fitur Tiket Clean, yang menampilkan hotel-hotel yang menerapkan protokol kesehatan dan kebersihan yang ketat. Fitur ini sangat berguna bagi kamu yang ingin berlibur dengan aman dan nyaman di masa pandemi.

5. Trivago

Trivago adalah aplikasi booking hotel yang berasal dari Jerman, yang berfokus pada layanan perbandingan harga hotel. Trivago memiliki lebih dari 5 juta properti di 190 negara, yang berasal dari berbagai platform booking hotel, seperti Agoda, Booking.com, Expedia, dan lainnya. Kamu bisa menemukan hotel dengan harga termurah, dengan membandingkan harga dari berbagai sumber dalam satu aplikasi.

Artikel lainnya :  Aplikasi Mode Gelap

Salah satu fitur menarik Trivago adalah fitur Trivago Rating Index, yang merupakan skor rata-rata dari ulasan hotel yang berasal dari berbagai platform. Fitur ini membantu kamu untuk mengetahui kualitas dan reputasi hotel yang kamu pilih, tanpa perlu membaca ulasan satu per satu.

Selain itu, Trivago juga memiliki fitur Trivago Deals, yang memberikan kamu akses ke penawaran eksklusif yang tidak tersedia di platform lain. Kamu bisa mendapatkan diskon hingga 35% untuk hotel-hotel tertentu, jika kamu memesannya melalui Trivago.

6. Hotels.com

Hotels.com adalah aplikasi booking hotel yang berasal dari Amerika Serikat, yang merupakan bagian dari Expedia Group. Hotels.com memiliki lebih dari 500 ribu properti di 200 negara, termasuk hotel, apartemen, vila, resort, dan kabin. Kamu bisa menemukan hotel yang sesuai dengan gaya dan budget kamu, dengan berbagai filter dan pilihan yang tersedia.

Salah satu fitur andalan Hotels.com adalah fitur Hotels.com Rewards, yang merupakan program loyalitas yang memberikan kamu satu malam gratis setiap kali kamu menginap selama 10 malam di hotel yang tergabung dalam program tersebut. Kamu bisa menggunakan malam gratis tersebut di hotel mana pun yang kamu inginkan, tanpa batasan tanggal atau harga.

Selain itu, Hotels.com juga memiliki fitur Secret Prices, yang memberikan kamu harga spesial yang tidak ditampilkan di situs lain. Kamu bisa mendapatkan harga ini dengan menjadi member Hotels.com, atau dengan mengunduh aplikasinya.

7. Airbnb

Airbnb adalah aplikasi booking hotel yang berasal dari Amerika Serikat, yang berbeda dari aplikasi lainnya. Airbnb tidak menyediakan layanan pemesanan hotel, tetapi menyediakan layanan pemesanan akomodasi yang disewakan oleh orang-orang lokal, seperti rumah, apartemen, kamar, atau bahkan tenda dan iglu. Kamu bisa menemukan akomodasi yang unik dan berkesan, dengan harga yang terjangkau.

Salah satu fitur menarik Airbnb adalah fitur Airbnb Experiences, yang merupakan layanan pemesanan aktivitas wisata yang dipandu oleh orang-orang lokal. Kamu bisa mengikuti berbagai aktivitas, seperti memasak, bersepeda, bermain musik, berolahraga, atau bahkan bermeditasi. Kamu bisa merasakan pengalaman yang autentik dan menyenangkan, sekaligus berinteraksi dengan orang-orang lokal.

Selain itu, Airbnb juga memiliki fitur Airbnb Plus, yang merupakan layanan pemesanan akomodasi yang telah diverifikasi oleh tim Airbnb. Akomodasi ini memiliki standar kualitas dan keindahan yang tinggi, serta dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan nyaman. Kamu bisa menikmati akomodasi yang mewah dan elegan, dengan harga yang terjangkau.

8. Pegipegi

Pegipegi adalah aplikasi booking hotel yang berasal dari Indonesia, yang juga menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, kereta api, dan paket wisata. Pegipegi memiliki lebih dari 25 ribu properti di seluruh Indonesia, termasuk hotel, apartemen, resort, dan homestay. Kamu bisa menemukan hotel yang sesuai dengan tujuan dan budget kamu, dengan berbagai pilihan harga dan fasilitas.

Artikel lainnya :  Aplikasi Nonton Drakor

Salah satu fitur menarik Pegipegi adalah fitur Pegipegi Rewards, yang merupakan sistem reward yang memberikan kamu poin setiap kali melakukan transaksi. Kamu bisa menukar poin tersebut dengan berbagai hadiah menarik, seperti voucher belanja, voucher makan, atau tiket nonton gratis.

Selain itu, Pegipegi juga memiliki fitur Pegipegi Promo, yang memberikan kamu berbagai promo dan diskon menarik, baik itu melalui kode voucher, cashback, atau potongan harga langsung. Kamu juga bisa mendapatkan promo spesial untuk hotel-hotel tertentu, seperti gratis sarapan, gratis upgrade kamar, atau gratis shuttle service.

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi booking hotel terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menemani liburan kamu. Dengan menggunakan aplikasi booking hotel, kamu bisa mendapatkan hotel yang ideal dengan mudah dan cepat, tanpa perlu repot-repot menghubungi pihak hotel atau agen perjalanan. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan, seperti promo, diskon, reward, atau fasilitas tambahan.

Namun, sebelum kamu memilih aplikasi booking hotel, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, seperti:

  • Pastikan aplikasi booking hotel yang kamu pilih memiliki reputasi yang baik dan terpercaya, dengan membaca ulasan dan testimoni dari pengguna lain.
  • Pastikan aplikasi booking hotel yang kamu pilih memiliki fitur yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu, seperti metode pembayaran, fitur pembatalan, atau fitur reward.
  • Pastikan aplikasi booking hotel yang kamu pilih memiliki pilihan hotel yang luas dan variatif, dengan berbagai kategori dan filter yang tersedia.
  • Pastikan aplikasi booking hotel yang kamu pilih memiliki harga yang kompetitif dan transparan, tanpa biaya tersembunyi atau tambahan.

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, kamu bisa memilih aplikasi booking hotel yang paling cocok untuk kamu, dan menikmati liburan kamu dengan maksimal. Selamat berlibur!

FAQ Seputar Aplikasi Booking Hotel

Q: Apa itu aplikasi booking hotel?

A: Aplikasi booking hotel adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk memesan kamar hotel secara online, tanpa perlu menghubungi pihak hotel atau agen perjalanan.

Q: Apa keuntungan menggunakan aplikasi booking hotel?

A: Keuntungan menggunakan aplikasi booking hotel adalah kamu bisa membandingkan harga, fasilitas, lokasi, dan ulasan hotel dari berbagai sumber dalam satu platform, mendapatkan promo dan diskon menarik, memilih metode pembayaran yang paling nyaman, dan membatalkan atau mengubah pesanan kamu dengan mudah.

Q: Apa saja rekomendasi aplikasi booking hotel terbaik?

A: Beberapa rekomendasi aplikasi booking hotel terbaik adalah Traveloka, Agoda, Booking.com, Tiket.com, Trivago, Hotels.com, Airbnb, dan Pegipegi.

Q: Bagaimana cara memilih aplikasi booking hotel yang terbaik?

A: Cara memilih aplikasi booking hotel yang terbaik adalah dengan memperhatikan reputasi, fitur, pilihan hotel, dan harga yang ditawarkan oleh aplikasi booking hotel tersebut.

Q: Apa yang harus diperhatikan saat menggunakan aplikasi booking hotel?

A: Hal yang harus diperhatikan saat menggunakan aplikasi booking hotel adalah membaca syarat dan ketentuan yang berlaku, memeriksa detail dan fasilitas hotel yang dipilih, dan mengkonfirmasi pesanan kamu sebelum melakukan pembayaran.

Bagikan:

Style Media

Penulis serta web administrator untuk mengupdate konten artikel di Stylesportif.

Leave a Comment