Cara Setting Lock Screen Di Windows 10

Arif Wibowo

Cara Setting Lock Screen Di Windows 10
Cara Setting Lock Screen Di Windows 10

Bagaimana cara setting lock screen di windows 10? Kalau kalian seorang pemula dan baru saja memakai sistem operasi windows 10, mendengar kata lock screen pasti terasa sedikit asing, sebenarnya kalau kamu melihat layar laptop dan pc mu.

Secara tiba-tiba mati, dan terkunci itulah yang namanya lockscreen, di artikel ini kami akan mengajarkan kamu cara mengatur lock screen, namun sebelum kalian membaca artikel ini sampai habis, sebaiknya baca terlebih dahulu tenang pengertian lock screen dan manfaat lock screen di windows 10.

Apa Itu Lock Screen Windows 10?

Lock screen adalah layar yang muncul saat pengguna mengunci perangkat, seperti smartphone atau komputer, untuk mencegah orang lain mengaksesnya tanpa izin. Layar ini biasanya menampilkan gambar latar belakang atau wallpaper, jam, notifikasi atau pesan tertentu, dan terkadang juga informasi penting seperti tanggal, baterai, atau cuaca.

Untuk membuka kunci perangkat dan mengakses informasi yang terdapat di dalamnya, pengguna harus memasukkan kode PIN, pola, sidik jari, atau password yang telah ditentukan sebelumnya. Dengan adanya lock screen, pengguna dapat meningkatkan keamanan perangkat dan menjaga privasi informasi pribadi mereka.

Apa Manfaat Lock Screen Windows 10?

Lock screen pada Windows 10 memiliki beberapa manfaat yang berguna untuk pengguna, di antaranya:

  • Keamanan – Lock screen pada Windows 10 memastikan bahwa hanya pengguna yang memiliki akses yang diizinkan untuk mengakses perangkat. Dengan kata lain, pengguna harus memasukkan kata sandi atau menggunakan fitur otentikasi lainnya untuk membuka kunci perangkat.
  • Privasi – Lock screen pada Windows 10 memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan informasi yang sensitif dari orang lain yang menggunakan atau mengakses perangkat tersebut. Misalnya, notifikasi pribadi atau dokumen yang sedang dibuka.
  • Personalisasi – Lock screen pada Windows 10 memungkinkan pengguna untuk memilih gambar latar belakang, menambahkan widget seperti jam, kalender, cuaca, atau informasi penting lainnya, sesuai dengan preferensi masing-masing.
  • Informasi – Lock screen pada Windows 10 dapat menampilkan informasi penting seperti waktu, tanggal, notifikasi, atau pesan penting lainnya tanpa harus membuka kunci perangkat terlebih dahulu.
Artikel lainnya :  Cara Mengatasi Proxy Server Error Windows 10, Bikin Internetan Lancar Kembali

Secara keseluruhan, lock screen pada Windows 10 dapat membantu meningkatkan keamanan dan privasi pengguna, serta memberikan pengalaman personalisasi yang lebih baik.

Cara Setting Lock Screen Di Windows 10

Langkah-langkah cara setting lock screen di windows 10.

klik settings
Settings

1. Klik start windows lalu klik menu settings.

powr sleep
Power sleep

2. Kedua kalau udah berada di menu settings, masuk ke menu power sleep.

ubah screen menjadi never
Ubah screen menjadi never

3. Dan terakhir rubah screen dan sleep menjadi never.

Bagaimana sangat mudah kan? sekian dan terimakasih semoga artikel ini dapat bermanfaat, sampai jumpa di artikel kami yang selanjutnya.

Bagikan: