Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi

Mau tahu cara mengatasi keyboard laptop tidak berfungsi? Masalah pada keyboard laptop sering sekali terjadi, seperti keybord laptop error, keybord laptop rusak, dan keybord laptop tidak dapat diketik. Masalah ini tentunya.. sangat menjengkelkan bagi pengguna laptop, terutama bagi pengguna komputer.

Apa Penyebab Keybord Laptop Rusak?

Sejauh ini ada beberapa penyebab keyboard laptop kamu rusak diantaranya sebagai berikut.

  • Terlalu sering digunakan untuk bermain game online

Penyebab pertama kenapa keyboard laptop bisa cepat rusak, kamu terlalu sering bermain game online, contohnya seperti bermain game freefire, pointblank, lostsaga dan game-game lainnya.

  • Terlalu Keras Menekan Keyboard

Perlu kamu ketahui menekan tombol keyboard pada laptop mampu membuat keyboard laptop kamu lebih cepat rusak loh sobat stlesportif, biasanya menekan tombol terlalu keras pada keyboard sewaktu ngetikin jurnal, makalah atau hal lainnya mampu membuat keyboard kamu rusak, akibat dari menekan tombol keyboard yang terlalu keras, tombol keyboard akan copot bahkan parahnya lagi tidak mau mengimput perintah.

  • Laptop Pernah Terbanting

Penyebab yang terakhir mungkin saja kamu secara tidak sengaja membanting laptop. Biasanya laptop yang pernah jatuh akan mengalami kerusakan, bahkan faktanya yang paling banyak rusak apabila laptop kamu terbanting biasanya akan mempengarugi kerusakan seperti keyboard, dan layar laptop.

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi

Lalu apa solusi yang tepat agar kita dapat mengatasi keyboard laptop yang rusak atau tidak berfungsi dengan semestinya? Untuk dapat mengatasi masalah keyboard rusak berikut beberapa tips yang dapat kami berikan.

1. Gunakan Dan Install Software Virtual Keyboard

virtual keyboard
Virtual Keyboard

Solusi pertama apabila keyboard laptop kamu error tidak dapat mengetik huruf atau angka tertentu, seperti sewaktu menekan tombol a namun tidak mau ke input, kamu bisa mendownload dan menginstall software virtual keyboard dengan menggunakan free virtual keyboard kamu dapat mengatasi tombol keyboard yang rusak.

2. Bawa Ke Tukang Service Laptop

Perlu kamu ketahui keyboard pc kalau rusak atau error, kamu bisa membeli keyboard baru, namun bagaimana kalau keyboard laptop? tentunya kamu tidak akan dapat mengganti keyboard laptop, solusi terbaiknya kamu bisa membawa laptop kamu ke tukang service laptop, dan minta mereka untuk memperbaikinya. mungkin kamu juga butuh informasi soal gaji karyawan yang ada di indonesia

3. Beli Keyboard Portabel Atau Keyboard Mini Wireless Portable

keyboard portabel
Keyboard Portabel

Solusi yang terakhir, apabila biaya service laptop mahal, kamu bisa mencoba memakai keyboard wireless portabel, untuk harga keyboard wireless untuk laptop tergolong cukup murah, harganya hanya rp 100-200 ribuan di situs e-commerce seperti lazada, tokopedia dan shopee.

Akhir Kata

Nah itu dia cara mengatasi keyboard laptop yang error, rusak dan tidak dapat mengetik sekian dan terimakasih semoga kamu dapat terbantu. mungkin juga kamu butuh Aplikasi download foto instagram

Share :

error: Content is protected !!